Pages

Kamis, 21 Desember 2017

Jus yang Disarankan untuk Dikonsumsi Saat Hamil



Agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi, selain mengonsumsi makanan yang bergizi ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi jus untuk ibu hamil. Nah, meski sudah banyak jus dalam kemasan yang bisa Ibu konsumsi di mana saja, tidak ada salahnya lho untuk mencoba membuatnya sendiri. Selain lebih terjaga kualitasnya, Ibu juga bisa lebih bebas dalam meraciknya sesuai selera. Pssst, jangan lupa untuk mengecek tips membuat jus selama masa kehamilan agar terasa lebih nikmat dan sehat, ya!

Lantas, jus apa saja yang disarankan untuk dikonsumsi dan bisa Ibu buat di rumah? Ini dia daftarnya:

  1. Jus apel. Agar kebutuhan vitamin C saat hamil tetap terpenuhi, jangan lupa untuk mengonsumsi jus apel setiap hari. Apel tidak hanya kaya akan vitamin C tetapi juga mengandung antioksidan yang baik untuk fisik serta psikis ibu hamil. Jus apel juga memiliki rasa yang enak serta menyegarkan sehingga bisa membantu mengurangi mual saat hamil.
  2. Jus jambu biji. Selain jus apel, jus jambu biji juga sangat disarankan. Jus jambu biji mampu menjaga trombosit dalam tubuh dan juga melancarkan perncernaan serta mengatasi sembelit yang kerap terjadi saat hamil. Jus jambu biji juga memiliki rasa yang enak sehingga Ibu pasti suka.
  3. Jus anggur. Jarang ada yang mengonsumsi anggur dengan cara dijus dan lebih memilih untuk memakannya secara langsung. Anggur kaya akan vitamin dan nutrisi untuk kesehatan janin serta ibu hamil. Ketika dijus, rasa anggur ini akan terasa asam, manis, dan sedikit kecut sehingga terasa menyegarkan.
  4. Jus pisang. Mungkin sebagian besar dari Ibu masih merasa asing dengan jus buah pisang ini. Padahal, sebenarnya jus pisang ini sangat disarankan untuk dikonsumsi terutama untuk Ibu yang sedang hamil. Pasalnya, pisang merupakan buah yang kaya dengan vitain serta kalsium sehingga baik untuk menunjang nutrisi yang dibutuhkan saat hamil. Agar terasa lebih nikmat, jangan lupa tambahkan madu dan juga susu saat memblendernya, ya.

Itu dia empat jus yang disarankan untuk dikonsumsi saat hamil. Buah-buahnya sangat mudah ditemukan di pasaran sehingga Ibu bisa meraciknya setiap hari. Selamat mencoba dan jangan lupa dikonsumsi secara rutin, ya, Bu. Semoga membantu :D

Artikel Terkait

1 komentar:

Real Time Analytics